28 November 2007

Rising Force (RF) Online Review


Game online yang dipegang Lyto ini sedang hangat-hangatnya dikalangan gamer. Kecanggihan gambar, kompleksitas permainan, sampai fitur 3 bangsa inilah yang membuat RF online begitu diminati. Kompleksitas permainan semakin rumit dan berbeda ketika dimunculkan fitur cross job dan juga Sistem makro. Tiga bangsa disediakan dalam permainan dengan style yang berbeda yaitu Accretia, Cora dan Bellato.
Accretia, bangsa robot yang paling kuat kekuatan fisiknya dan paling keren bajunya(menurutku). Dengan tinggi badan yang paling tinggi dibanding 2 ras lainnya, membuat ras ini pantas ditakuti. Pecinta techno pasti akan memilih ras yang satu ini. Ras ini memiliki 5 job dasar yang kemudian dapat berubah menjadi job 2 ketika lv 40. Special Weapon dari bangsa ini ialah Launcher, senjata tipe range dengan damage paling memukau ( paling besar DPS ketimbang 2 special Weapon ras lainnya !!).Hanya saja kekurangan dari Launcher, ketika sedang dalam mode Siege tidak dapat bergerak ( kalo musuhnya mati duluan sebelum sempat nyerang apa bedanya ?? ^_^ )

Cora, bangsa penyihir yang tentunya kekuatan sihirnya paling besar dari 2 ras lainnya. Well, kalo untuk charakter cowonya aku kurang begitu suka, tapi character cewenya...sexy buanget dah. Meski disebut bangsa penyihir, tetapi job tipe mele seperti warior masih disediakan dengan ciri khas tersendiri. Special Weapon dari bangsa ini dinamakan Animus, sejenis summon yang mampu membantu dalam pertarungan. Animus ini memiliki level, dimana semakin tinggi level, kekuatan bertarung, hp dan tampilannya semakin sangar ( hmm... klo mau punya animus, sebaiknya debuff GM in, if u know what i meant ^_^ ).

The last ras ialah Bellato, bangsa kurcaci ini (tinggi badannya hanya 1/2 dr bangsa Accrentia !!!) memiliki paling banyak pilihan job yang tersedia. Hey, jangan ngeremehin ras ini, pepatah bilang "kecil-kecil cabe rawit !!. Yup, dengan kemampuan kekuatan serangan melee dan force yang imbang, ras ini bisa bertahan hidup. Apalagi Special Weaponnya, MAU. MAU ialah robot yang diciptakan untuk menandingi 2 Special Weapon negara lain. Well, damagenya bisa dibilang nyakitin, dengan defense yang lumayan badaq, tapi yang lebih gila lagi ialah hpnya yang 100 ribu !!! Meski begitu, kita tidak bisa menyembuhkan hp yang hilang, nelainkan membenerinnya di kota dengan cara repair dengan biaya yang tidak sedikit ( tapi ketutup banged ama hasil hunting $_$ ).

Opini:
Saya sendiri sudah mencoba 3 ras tersebut (hehehe...dengan harapan menemukan ras terbaik). Tapi ternyata 3 ras tersebut memiliki keunikan sendiri dan play style yang berbeda. Cora ialah ras yang paling cepet naik levelnya sampai lv 40. Dengan dukungan animus, 2 hari aja bisa kok jadi lv 40 ( minimal mainnya 36 jam). Accretia ialah ras yang harus sabar dalam permainan, karena mulai berjaya ketika lv 40 keatas. Bellato, ras paling kaya seNovus. Gimana ngga, sehari farming di Ether dengan BMAU (map di Novus) bisa dapet 6 juta lebih !!! Tapi saya menjagokan bangsa Accrentia ( Punisher), semua akan tau kalo patch desember 2007 udah diimplementasiin ^_^.


Overall, ni game pantes lo coba mainin, jangan bingung-bingung milih ras karena tiap ras punya keunikannya tersendiri ^_^. Kamu semua uda bisa menikmati game ini di indonesia, tapi kalo mau nambah wawasan versi internasionalnya bagus juga untuk dicoba .

Tidak ada komentar: